Minggu, 20 November 2016

Death Note : Light Up The New World


Salam jumpa !

      Hari ini, saya mendapat tugas unttuk menulis diblog tentang hal apapun(bebas). Seharusnya saya sudah menulis empat artikel tetapi, karena banyaknya tugas dan lamanya koneksi jaringan internet, saya baru bisa mengerjakan satu artikel hehehe...

      Ditengah bertambahnya jumlah penggemar budaya Jepang, saya akan membahas salah satu film layar kaca yang berasal dari negeri sakura ini, yaitu Death Note : Light Up The New World
Biasanya teman-teman yang menyukai manga ataupun anime pasti akan langsung mengetahui cerita Death Note karangan penulis Tsugumi Ohba dan digambar oleh Takeshi Obata ini.



   Death Note menceritakan tentang seorang anak pintar yang bernama Light Yagami yang menemukan buku yang terjatuh ke dunia manusia. Buku ini bernama "Death Note", yang dimiliki oleh seorang Shinigami yang bernama Ryuk. Ryuk sengaja menjatuhkan buku ini ke dunia manusia karena merasa hidupnya sangat membosankan di dunia Shinigami. Setelah memakai bunuh itu untuk "menciptakan kedamaian" dengan membunuh manusia dengan cara yang paling mudah : Menuliskan nama seseorang, dan mengetahui wajah orang tersebut, dalam waktu 40 menit orang itu akan meninggal karena sakit jantung. Banyaknya kasus kematian yang terjadi menyebabkan terlibatnya kepolisian serta seorang anak yang juga pintar(detektif) bernama L (L Lawliet/ Ryugazaki L). 
Di akhir cerita L mati, dan juga Light mati. (Saya sedih kalau L yang mati hehehe)

      Karena cerita ini merupakan salah satu cerita terkenal yang diterbitkan Shounen Jump, film ini meraup banyak keuntungan. Setelah manganya diterbitkan, Death Note mendapatkan versi anime, dan movie/ film layar kacanya. Nah, film Death Note : Light Up The New World ini merupakan cerita lanjutan dari film Death Note 2 : The Last Name yang ditayangkan pada tahun 2006.

       Death Note : Light Up The New World, mengisahkan pada tahun 2016 disaat 6 Death Note jatuh ke dunia manusia, dan adanya 2 orang yang mewarisi DNA Light Yagami dan L yang harus memainkan peran seperti yang dilakukan oleh Light dan L di masa lalu.

      Mohon maaf, saya hanya dapat sedikit mengulas tentang film ini karena saya juga belum nonton hahahahahahah...  Alasan saya menulis tentang film ini  selain karena tugas sekolah, saya juga sangat ini menonton film ini, tetapi sampai sekarang belum kesampaian. :(

      Sampai jumpaaaaaa, saya akan lanjutkan artikel ini setelah saya selesai menonton Death Note : Light Up The New World

Tidak ada komentar:

Posting Komentar