Selasa, 30 Oktober 2012

10 Museum Terseram diDunia

Menurut saya, ini adalah " museum terseram didunia.."


1. THE PURGATORY MUSEUM
Familiar disebut museum api pencucian, terletak di Gereja Hati Kudus di distrik Prati Roma. Museum ini terkenal sangat menakutkan karena memajang banyak dokumentasi kasus-kasus penyucian jiwa.

The Purgatory Museum


2. MUTTER MUSEUM
Mutter Museum
Museum inu merupakan bagian dari Universitas College Of Physicians, Philadelphia. Tempat ini dibangun tahun 1850-an dengan tujuan untuk mengajar para calon dokter tentang anatomi dan kelainan medis. Museum ini terkenal menakutkan karena koleksi yang besar dari spesimen tengkorak dan anatomi. Serta museum ini juga mengoleksi tumor dan organ dalam orang-orang ternama.





3. MUSEUM OF ANATOMY
Museum Of Anatomy
Museum ini memamerkan koleksi mayat yang sudah dikuliti dan diawetkan. Dibangun tahun 1794 oleh Honoré Fragonard, profesor anatomi, yang mengumpulkan mayat ini menjadi museum anatomi terbesar didunia. Koleksi lainnya berisi tubuh hewan yang dikuliti dan diawetkan, mayat akan-akan, dan juga mayat kriminal yang tewas dieksekusi serta koleksi tengkorak dari panti-panti ganguan mental.






4. MADAME TUSSAUD
Madame Tussaud (museum)
Museum lilin ini terkenal di London, Inggris dengan berbagai cabang di beberapa kota besar di dunia. Termasuk dalam kategori museum terseram karena salah satu ruangan penuh kengerian dan mengoleksi rekaman kesadisan dalam sejarah. Termasuk di antaranya adalah koleksi kepala eksekusi korban revolusi Perancis berukuran asli. Entri yang paling terkenal adalah patung replika korban Jack the Ripper.



House On The Rock
5. HOUSE ON THE ROCK
Terletak di Deer Shelter Rock, Wisconsin dan dibuka pertama kali tahun 1959. Sejak awal dibuka, museum ini menyimpan berbagai jenis benda mulai dari boneka, replika sampai alat musik. Ditaruh begitu saja diruang gelap dan berdebu dengan cukup lama, menimbulkan aura mistis tersendiri.




6. NEW HEAVEN VENTILOQUIST MUSEUM
New Heaven Ventilquist Museum
Di New Heaven Ventiloquist Museum banyak terdapat koleksi boneka ventiloquist tua. Setiap tempat duduk di teater memiliki boneka di dalamnya. Sekarang kebanyakan orang tidak lagi menderita Autonomatonophobia (rasa takut jika melihat figur manusia buatan) karena ada seribu "Chuckie" disini.





Glore Psychiatric Museum



7. GLORE PSYCHIATRIC MUSEUM 
Selain menyimpan berbagai jenis peralatan medis tua, museum sejarah kedokteran ini tak ubahnya seperti rumah hantu. Karena terdapat diorama operasi kuno psychosurgical, operasi pada pasien dengan kerusakan tubuh tidak biasa atau cenderung parah.










Lombrop's Museum Of Criminal

8. LOMBROP'S MUSEUM OF CRIMINAL
Cesare Lambroso pendiri museum sengaja mengisi objek mengerikan yang menggambarkan tindak kejahatan kriminal seperti koleksi kepala yang diawetkan dalam botol formalin, potongan sisa-sisa tubuh manusia dan masih banyak lagi benda seram lain.









London Dungeon

9. LONDON DUNGEON
Taman hiburan horor, yang berlokasi di Selatan London. Di area ini terdapat sebuah peninggalan penjara bawah tanah dan tempat penyiksaan di abad pertengahan yang sangat terkenal dengan benda-benda menakutkan. 





10. CATACOMBS OF PALERMO
Catacombs Of Palermo
Sebuah tempat menjadi sebuah perpustakaan manusia yang berisikan ribuan jasad masyarakat Palermo, Italia pada tahun 1599. Proses penyimpanan dan perawatan yang baik, membuat tempat ini berubah menjadi sebuah museum kematian. Di tempat ini dapat diperlihatkan mayat dibariskan di sepanjang dinding dalam pakaian saat mereka dikuburkan. Yang paling mengerikan mayat-mayat ini seperti terlihat siap bangun setiap saat untuk menyerang para pengunjung. 


Ya, itulah 10 Museum Terseram didunia
Atas informasi yang sangat sedikit ini, saya mohonkan kritik dan saran. Jika ada yang ingin menambahkan informasi pada posting ini, silakan berikan di comment.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar